Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengapa Rempah-rempah Sangat Dibutuhkan Oleh Orang Eropa Adalah

Karena rempah-rempah yang dimiliki Indonesia sangat melimpah ada diberbagai wilayah. Orang Eropa biasa membeli rempah-rempah dari pedagang perantara Asia Barat sehingga harga rempah di Eropa pun sangat mahal.


Rempah Rempah Indonesia Yang Dicari Bangsa Eropa Bibitbunga Com

Pengaruh lokasi telah memberikan perbedaan iklim dan kondisi tanah di Indonesia dan Eropa.

Mengapa rempah-rempah sangat dibutuhkan oleh orang eropa adalah. I ii dan iii 6. Karena di eropa pasokan rempah rempah kurang sehingga sangat dibutuhkan rempah rempah di eropa tersebut mereka gunakan untuk berbagai keperluan seperti obat penyakit sebagai penghangat tubuh bahan makanan penyedap makanan dan untuk keperluan kehidupan lainnya. Buatlah kalimat dari peribahasa - peribahasa berikut 1.

4 Pemerintah colonial menggerakan pemuda Maluku untuk menjadi prajurit Belanda. More Questions From This User See All. Ii iii dan iv D.

Kegunaan rempah-rempah bagi bangsa-bangsa Eropa adalah sebagai bahan pengawet makanan. Daya tarik dan faktor pendorong bangsa barat datang ke indonesia. Karena rempah-rempah digunakan sebagai obat sebagai.

Ternyata bangsa Eropa juga menggunakan rempah-rempah untuk berbagai kebutuhan lo teman-teman. 5 200 gram. 5 votes Thanks 9.

Latar Belakang Seiring dengan berkembangnya zaman penggunaan informasi berbasis teknologi sudah menjadi bagian dari kehidupa. Halaman Selanjutnya 1 2 Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Rempah-rempah seperti kayu manis kayu manis cina kapulaga jahe dan kunyit secara luas dikenal dan sangat dicari dalam perdagangan di Dunia Timur zaman dahulu.

5 orang 1 kg. Rempah-rempah sangat dibutuhkan oleh bangsa Eropa karena setiap tahun dilanda musim dingin dan membutuhkannya untuk menghangatkan tubuh. Digunakan untuk Banyak Hal Di Indonesia rempah-rempah banyak digunakan untuk menambah cita rasa masakan dan dijadikan bahan-bahan obat.

Anjelita7-karna di Eropa memiliki suhu yg dingin sehingga butuh rempah rempah untuk menghangatkan tubuh masyarakat d sana. Memenuhi Kebutuhan dan Permintaan Pasar Perbesar Rempah-rempah merupakan salah satu komoditas yang dicari oleh bangsa Eropa. Sianturi Master Teacher Jawaban terverifikasi Jawaban jawaban yang tepat adalah B.

Mengapa komoditas tersebut sangat dicari oleh bangsa eropa Kenapa bangsa Eropa kala itu sangat gigih menemukan rempah-rempah hingga nekat berlayar demi menuju pulau surganya rempah-rempahTernyata rempah-rempah pada jaman dulu tidak sekedar digunakan sebagai bumbu dapur untuk masakan tapi ada kaitannya dengan kabar bahwa aroma rempah berasal. Kedatangan mereka berambisi untuk berburu dan menguasai rempah-rempah dengan menjajah Nusantara. 1 orang 1 kg.

Penting yang dibutuhkan oleh banyak orang Teknologi Informasi Merata Adalah 1 BAB I PENDAHULUAN 11. Makanan yang diawetkan biasanya yaitu daging. Bangsa Eropa mengenal rempah-rempah dari orang Arab yang sebagai pedagang berusaha menjaga sumber rempah-rempahnya supaya tidak diketahui asal muasalnya.

Darmaidayxx dan 212 orang menganggap jawaban ini. Selain itu rempah-rempah digunakan untuk memberi cita rasa khas pada makanan. Rempah-rempah ini sendiri menjadi istimewa dan berharga karena jejak keberadaannya tidak diketahui alias samar-samar.

Rempah-rempah sangat dibutuhkan dan harganya bisa setara emas pada zaman dahulu karena rempah-rempah sulit ditemukan di Eropa. Rempah-rempah yang tidak tumbuh di Eropa mulai dikenal melalui hubungan orang-orang Arab dengan bangsa Eropa ketika perang salib pada abad ke 11. Mengapa bangsa eropa berhasrat memonopoli perdagangan rempah-rempah.

Padahal rempah-rempah itu adalah bahan penting agar makanan tidak tawar lagi. Orang-orang Eropa sangat membutuhkan rempah-rempah karena mengeksploitasi kekayaan yang dimiliki tanah jajahan sebagai pengawet makanan obat dan bumbu masakan dagangan yang harganya mahal langkah pertama untuk menguasai daerah lain simbol status seseorang CS C. Hal ini menjadikan orang Arab sebagai pemain besar yang menjalankan bisnis.

Indonesia dan bangsa-bangsa di Eropa memiliki perbedaan kondisi alam. Hani582 May 2020 0 Replies. Ii iv dan v E.

Rempah-rempah dari maluku harganya sangat tinggi di eropa karena Dalam sebuah kegiatan ekonomi skala prioritas kebutuhan sangat dibutuhkan karena sesuai dengan Mengapa komoditas tersebut sangat dicari oleh bangsa eropa Untuk menghasilkan barang ekspor dibutuhkan tenaga kerja oleh karena itu perdagangan internasional. I ii dan iii B. Ketika dijadikan bumbu masakan atau bahan minuman rempah-rempah dapat menghangatkan tubuh.

Jumlah beras yang dibutuhkan oleh 1 orang setiap harinya adalah. Kenapa rempah-rempah yang tidak tumbuh di Eropa begitu dibutuhkan dan didambakan sampai-sampai mereka terpaksa melakukan penemuan-penemuan dan riset bercampur nekat untuk bisa membuat kapal-kapal besar yang bisa berlayar di samudera luas yang penuh bahaya menuju pulau rempah-rempah. Rempah-rempah sangat dibutuhkan oleh orang-orang eropa karena.

Iii iv dan v Jawaban. Mereka mulai terobsesi dengan segala kemewahan istana-istana Arab mulai dari karpet tirai kain sutera mahligai hingga makanan orang-orang yang dibumbui rempah-rempah khas. Mengapa bangsa-bangsa Barat sangat membutuhkan rempah-rempah.

Selain itu beberapa rempah-rempah juga digunakan dalam upacara-upacara keagamaan dengan cara dibakar. I Berlangsung di Todersilas Spanyol pada tanggal 7 Juni 1494. I iii dan v C.

Hal ini disebabkan karena keberadaan empat musim di Eropa yang juga berpengaruh terhadap pola hidup bangsa-bangsa. Jenis rempah rempah yang diminati bangsa eropa dari indonesia adalah. Rempah-rempah dari maluku harganya sangat tinggi di eropa karena.

Rempah-rempah tersebut menemukan jalan mereka ke Timur Tengah sebelum awal. Oleh karena itu bangsa Eropa sulit memenuhi permintaan pasar terhadap rempah-rempah kain sutera dan sebagainya karena komoditas ini sebagian besar dihasilkan oleh bangsa-bangsa di Asia seperti Indonesia. Mengapa rempah-rempah sangat dibutuhkan oleh orang-orang Eropa.

Alasan rempah-rempah sangat dibutuhkan oleh orang-orang Eropa ditunjukkan pada nomor. - karna di sana tidak ada lahan yg subur yg cocok untuk menanam rempah rempah maka banyak tumbuh d Indonesia kerena mereka tahu bahwa rempah² itu adalah obat yg mujarat atau sangat di butuhkan bagi mereka. Sejak awal tarikh masehi Indonesia dikenal sebagai sumber penghasil rempah-rempah yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang Eropa sebagai obat pengawet makanan dan bumbu masakan.

Perdagangan rempah mengacu pada perdagangan antara peradaban-peradaban bersejarah di Asia Afrika Timur dan Eropa.


Rempah Rempah Indonesia Yang Dicari Bangsa Eropa Bibitbunga Com


Banyak Dicari Penjajah Eropa Mengapa Rempah Rempah Penting Semua Halaman Bobo


Rempah Rempah Sangat Dibutuhkan Oleh Orang Orang Eropa Karena Kuisatu Com


Post a Comment for "Mengapa Rempah-rempah Sangat Dibutuhkan Oleh Orang Eropa Adalah"